Pentingnya Trofi Bagi Jose Mourinho

Chelsea v Crystal Palace - Barclays Premier League

Chelsea telah dipastikan membawa pulang gelar English Premier League musim ini 2014 – 2015.Pelatih The Blues Jose Mourinho juga merasakan kesenangan dan bahagia seperti para pemain yang dilatihnya selama ini.Selama berkarier, Bagi Mou gelar kali inilah yang menjadi momen paling penting bagi dirinya dibandingkan dengan tim yang pernah dilatihnya.

Menang tipis 1-0 atas Crystal Palace sudah merupakan nilai yang pasti untuk mendatangkan kembali gelae EPL ke Stamford Bridge. Gelar Premier League ini menjadi yang pertama kalinya sejak didapat Chelsea lima musim lalu. Dan buat Jose Mourinho, ini adalah gelar Premier League ketiga dalam dua periodenya menukangi London Biru.

Jika dihitung secara keseluruhan, Mourinho telah menciptakan delapan gelar semua liga selama menjadi pelatih klub,-Premier League, Serie A, La Liga, Primeira Liga Portugal. Tapi yang paling terpenting di mata The Special One adalah gelar Premier League yang diraihnya baru-baru ini.

“Setiap gelar konsekuensinya adalah kerja keras. Saya tidak bisa mengevaluasi dan mengatakan mana yang lebih penting. Tapi yang ini adalah gelar terkini saya, jadi ini adalah yang paling penting dan untuk meyakini, saya ingin mendapatkan yang lain,” ucap Mourinho seperti dilansir Sky Sport pada Casino Sbobet, Senin (4/5/2015).

Trofi Premier League bukan merupakan satu-satunya gelar yang dihasilkan Mou musim ini. Sebelumnya, John Terry sempat mengangkat trofi Capital One Cup, usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final dengan skor 2-0.

“Tim ini dimulai dengan memenangkan Capital One Cup dan Premier League, tetapi kami tahu di negara ini sangat sulit, dan setiap tim lain adalah kandidat kuat dan akan datang jauh lebih kuat dari musim ini, sehingga tidak ada tim yang bisa mendominasi sepakbola. Tapi kami akan mencoba untuk berada di sana dan mencoba untuk menang lagi,” lanjut mantan allenatore Inter Milan tersebut.

“Saya tenang dan sangat menikmatinya. Memuncaki klasemen sejak pekan pertama, kalah dua pertandingan sepanjang musim, tak terkalahkan di kandang, memiliki catatan fantastis sejauh ini, kebobolan terendah, posisi kedua dengan produktivitas mencetak gol. Jadi saya pikir ini benar-benar fantastis untuk tim ini,” tegas Mourinho.