Martial, Solusi atau Hanya Pembelian Panik ?

martialmu

Manchester United mendatangkan pemuda belia bernama Anthony Martial demi mempertajam lini depan mereka. Apakah Martial akan mampu menjawab harapan United dan para fans atau hanya menjadi pembelian panik Louis Van Gaal ?

MU mengais kocek sangat dalam untuk membawa Martial ke Old Trafford. Angka 36 juta poundsterling (sekitar Rp 777,8 miliar) yang dibayarkan MU kepada AS Monaco tentu bukan jumlah yang sedikit untuk membeli seorang pemain yang baru berumur 19 tahun dan masih “mentah”.

Meski usianya masih sangat muda, Martial disebut-sebut punya potensi untuk menjadi bintang pada masa mendatang. Banyak yang menganggapnya sebagai titisan Thierry Henry. Ada juga yang menilainya sebagai kombinasi antara Henry dan Nicolas Anelka.

Jika Martial benar-benar bisa mencapai level Henry maupun Anelka, MU tentu sudah mengambil langkah yang tepat dengan merekrutnya. Yang pasti, mereka butuh seorang pemain yang benar-benar bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan.

MU punya masalah di lini depan pada awal musim ini, khususnya ketika bertarung di arena Premier League. Dalam empat pertandingan, tim asuhan Louis van Gaal itu cuma bisa mencetak tiga gol dan salah satu gol di antaranya adalah gol bunuh diri pemain lawan. Wayne Rooney dan Memphis Depay yang diandalkan jadi juru gedor belum sekali pun mencetak gol di liga.

Sebagai seorang pemain muda yang baru datang di klub sebesar MU, Martial mengaku tak tertekan. Dia siap bekerja keras demi meraih sukses.

“Saya tak merasakan tekanan. Saya tahu ada tekanan, tapi saya siap,” ujar Martial kepada MUTV.

“Saya sangat senang karena ini adalah klub besar di Inggris. Saya sangat bangga. Saya sangat senang karena saya sudah bekerja keras untuk ini dan keluarga saya juga sangat senang soal ini,” imbuhnya.

“Saya sudah bicara dengan pelatih, Louis van Gaal, dan saya tahu bahwa saya harus bekerja keras. Tak mudah untuk bicara soal diri saya sendiri, tapi saya adalah seorang pemain yang sangat cepat. Saya berharap semuanya akan berjalan baik untuk saya di klub ini,” kata Martial.