Gabung El Real, Kovacic Sedih Sekaligus Senang

<> at  on August 5, 2015 in Bruneck, Italy.

Spekulasi transfer tentang gelandang berbakat milik Inter Milan akhirnya selesai. Adalah Mateo Kovacic yang sudah resmi menjadi milik Madrid setelah Inter sepakat dengan nilai transfer 35 juta euro. Pemain asal Kroasia itu akan dikontrak selama enam tahun kedepan dan akan segera diperkenalkan secara resmi kepada publik di Santiago Bernabeu, Rabu (19/8) waktu setempat.

Kovacic merasa senang bisa bergabung dengan klub superior seperti Real Madrid. Namun di satu sisi Kovacic juga merasa sedih harus meninggalkan Inter Milan, klub yang sudah membesarkan nama nya hingga seperti saat ini.

Kepindahan Kovacic ini sekaligus menjadi jawaban atas masa depan gelandang internasional Kroasia tersebut, yang sudah bergulir dalam beberapa pekan terakhir sejak bursa transfer musim panas dibuka. Inter yang butuh dana segar demi menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play, secara berat hati harus melepas salah satu talenta terbaiknya tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Inter Milan yang membesarkan nama Kovacic. Diangkut dari Dinamo Zagreb pada Januari 2013 silam, Kovacic langsung dipercaya mengenakan seragam keramat nomor 10 dan menjadi pilar penting di lini tengah Nerazzuri.

Padahal saat Kovacic memutuskan untuk bergabung Inter, usianya masih sangat mudah yakni 19 tahun. Selama 2,5 musim berseragam Nerrazuri, Kovacic bikin 8 gol dari 97 penampilan di seluruh ajang kompetisi yang di ikuti Inter Milan.

“Saya harus berterima kasih kepada fans, klub, tim dan para pelatih yang sudah banyak membantu saya, melatih dan memberikan saya kepercayaan diri hingga dapat berkembang jauh lebih baik” tutur Kovacic dalam salam perpisahannya kepada Inter.

“Saya tidak tahu harus berkata apa saat ini. Di satu sisi saya sedih, di satu sisi saya juga sangat gembira karena Real Madrid adalah sebuah kesempatan besar bagi saya,” lanjutnya kepada Inter Channel.

“Saya berterima kasih atas cinta dan perhatian yang diterima dalam beberapa tahun ini. Ketika saya meneken kontrak di Inter adalah momen paling membahagiakan, karena penting bagi Anda jika klub sebesar Inter mempercayai Anda di saat usia muda.”

“Lalu ada juga masa-masa sulit, tapi Inter selalu ada di hati saya. Saya sangat senang gabung Real Madrid. Memang benar saya meninggalkan Dejan Stankovic, tapi Luka Modric sudah menunggu dan semoga kami bisa melakukan hal-hal hebat bersama.”

“Saya doakan Inter sukses musim ini dan musim – musim kedepan. salam hangat untuk semuanya, saya cinta kalian semua,” tutup Kovacic.